Lindungi Diri Sambil Berbagi bersama Yayasan Save the Children

Terima kasih atas dukungan Anda bersama MAGI bekerja sama dengan Yayasan Save the Children melalui program Lindungi Diri Sambil Berbagi. Telah terkumpul donasi sebesar Rp67,050,000 dan telah diserahkan kepada Yayasan Save the Children pada 13 Juni 2022.

Dibalik keindahan Sumba, tersimpan perjuangan keluarga dan anak – anak untuk memperoleh hak dasarnya atas air bersih. Data dari BPS mengatakan hampir 50% masyarakat Sumba yang jumlahnya mencapai 300.000 jiwa tidak memiliki air bersih. Dan hingga saat ini, masyarakat Sumba masih menghadapi krisis air.

Bantuan yang Anda berikan memiliki dampak nyata terhadap pembangunan fasilitas air bersih di Sumba. Save the Children Indonesia kini telah memulai proses pembangunan akses air bersih dengan sistem perairan berbasis solar panel. Sistem ini dipilih agar punya nilai sustainability atau keberlanjutan.

Melalui donasi Anda, kita telah bersama-sama membangun instalasi pipa baja dan pipa jaringan sepanjang 4.000-meter dan tengah disalurkan ke 23 tugu air yang tersebar di Desa Tanarara. Progress pembangunan tersebut manfaatnya dirasakan langsung oleh 265 Kepala Keluarga (KK) dengan total 1.060 jiwa, SD Tanarara, SD Masehi Wee Ranu, dan Puskesmas Tanarara.

Proses pembangunannya tentu tidak mudah, dibutuhkan biaya dan tenaga yang sangat besar juga waktu pengerjaan yang lama demi kualitas hidup anak Indonesia akan jadi lebih baik. Ke depannya, bukan hal sulit lagi untuk dapat mewujudkan kondisi anak-anak Sumba yang tak lagi rentan penyakit sehingga dapat fokus belajar.

Kami percaya hal baik akan membawa kebaikan terlebih jika dilakukan bersama. Terima kasih kepada Nasabah MAGI yang telah berkontribusi dalam pembangunan akses air bersih melalui pembelian polis asuransi MAGI.

#KnowYouCan #MelangkahLebihBaik # BersamaMAGI #AirUntukSumba