Laman ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Informasi lebih lanjut perihal informasi yang dikumpulkan dan digunakan silakan lihat Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi
Seiring dengan kemajuan teknologi dan mewujudkan salah satu nilai AXA ‘Customer First’, PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) memiliki terobosan – terobosan terbaru khususnya untuk pengajuan klaim yang mudah kapanpun dan dimanapun. Simak cara pengajuan klaim AXA Insurance yang terbaru!
*Terdaftar di OJK dengan nama Asuransi SmartCare Executive dan Asuransi International Exclusive
Ajukan Klaim Asuransi SmartMedicare
Cek dibawah ini untuk syarat dan kelengkapan dokumen:
No | Dokumen yang dibutuhkan | Tipe Klaim | |||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Rawat Inap | Rawat Jalan | Kecelakaan | Hospital Cash | Kematian | Koordinasi Manfaat | ||
1 | Form klaim yang telah diisi lengkap | v | v | v | v | v | v |
2 | Resume medis lengkap yang diisi lengkap oleh dokter yang merawat, | v | v | v | v | v | v |
3 | Kuitansi asli & detail biaya perawatan, fotokopi resep obat | v | v | v | v | v | v |
4 | Fotokopi hasil pemeriksaan lab, rontgen (pemeriksaan diagnostic) | v | v | v | v | - | v |
5 | Fotokopi identitas | v | v | v | v | v | v |
6 | Surat kuasa asli untuk permintaan data medis ke Rumah Sakit | v | v | - | v | - | - |
7 | Fotokopi SIM & laporan investigasi dari pihak polisi setempat (apabila kecelakaan) | v | v | v | - | v | v |
8 | Surat pernyataan asli dengan detail pembayaran klaim dari Asuransi lain/BPJS (hanya untuk koordinasi manfaat) | - | - | - | - | - | v |
9 | Kuitansi asli atas kelebihan pembayaran perawatan (jika hanya koordinasi manfaat & untuk klaim diatas 5 juta rupiah dan diatasnya disertakan materai 10,000) | v | v | v | v | - | v |
10 | Surat pernyataan penjaminan oleh BPJS (untuk pengajuan koordinasi manfaat) | - | - | - | v | - | v |
Kini, perjalanan Anda dan keluarga menjadi mudah dan lebih nyaman dengan pengajuan klaim melalui Emma. Cukup scan seluruh kelengkapan dokumen yang dibutuhkan dan isi informasi secara lengkap pada link tersebut. Klaim Anda telah kami terima dan akan di proses sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
*Terdaftar di OJK dengan nama Asuransi Perjalanan AXA
Ajukan Klaim Asuransi SmartTravel
Cek dibawah ini untuk informasi kelengkapan dokumen:
No | Jenis Klaim | Dokumen yang diperlukan |
---|---|---|
1 | Umum untuk semua jenis klaim |
|
Tambahan dokumen sesuai jenis klaim yang diajukan: | ||
2 | Kecelakaan diri, Biaya Pengobatan dan Evakuasi Pemulangan Jenazah |
|
3 | Bagasi & Barang Milik Pribadi, Dokumen Perjalanan |
|
4 | Pengurangan Perjalanan, Kehilangan Uang Muka/Pembatalan |
|
5 | Keterlambatan Bagasi, Keterlambatan Perjalanan, Penerbangan tidak Sinambung |
|
6 | Tanggung Jawab Hukum Pribadi, Perlindungan Isi Rumah, Risiko Sendiri dari Sewa Kendaraan, Perlindungan Peralatan Golf |
|
7 | Pembajakan, Terorisme |
|
Khawatir Anda sudah dalam mencari waktu yang tepat untuk mengajukan klaim asuransi kendaraan dan survey klaim dengan AXA Insurance? Kini survey klaim kendaraan Anda lebih mudah, AXA Insurance hadir melalui video survey.
Cukup ajukan klaim Anda via whatsapp melalui nomor 0811-1500-733, lalu Anda akan menerima SMS berupa jadwal dan link tautan untuk video call survey.
Cek dibawah ini untuk kelengkapan dokumen yang dibutuhkan:
No | Jenis Kerugian / Kerusakan | Dokumen yang diperlukan |
---|---|---|
1 | Dokumen utama untuk semua jenis kerugian / kerusakan |
|
Tambahan dokumen sesuai jenis klaim yang diajukan: | ||
2 | Kerusakan Rangka |
|
3 | Pencurian Sebagian |
|
4 | Pencurian Total |
|
5 | Kerugian Total - Kecelakaan |
|
6 | Pihak Ketiga – Kerusakan Properti |
|
7 | Pihak Ketiga – Cidera Badan |
|
Baru! Perlindungan menyeluruh untuk usaha Anda dengan pengajuan klaim yang mudah bagi Anda. Anda dapat mengajukan klaim ke Customer Care Center AXA Insurance melalui email di customer.general@axa.co.id dengan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.
Berikut adalah kelengkapan dokumen yang dibutuhkan berdasarkan manfaat produk yang Anda pilih:
a. Khusus gangguan usaha
b. Khusus kecelakaan diri
c. Khusus rawat inap jangka panjang
Anda dapat melaporkan klaim kepada Customer Care Center melalui telpon di 1500 733 atau melalui email di customer.general@axa.co.id dalam waktu tidak lebih dari 30 (tiga puluh) hari kalender dengan:
Untuk hal-hal yang ingin Anda tanyakan lebih lanjut mengenai klaim yang telah diajukan, Anda dapat menghubungi:
Customer Care Center
PT AXA Insurance Indonesia
Tlp : 1500 733
Email : customer.general@axa.co.id
Whatsapp : 0811 1500 733