Jelang Puasa, Inilah Hal yang Wajib Disiapkan untuk Menambah Pahala

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Sebagai umat islam, Anda perlu mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci. Lantas, persiapan apa sajakah yang harus dilakukan agar ibadah menjadi lebih sempurna dan mendapat pahala yang berlipat ganda? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Bersihkan Rumah dan Tata Ulang Dapur

Rumah yang bersih tentu akan membuat hati lebih tenang dan siap untuk menjalankan ibadah. Lagipula, melakukan aktivitas bersih-bersih ketika sedang berpuasa tentu akan menguras energi. Karena tubuh terasa lemas, hasil bersih-bersih pun menjadi tidak optimal. Selain itu, bulan Ramadhan juga bisa menjadi momen kebersamaan. Jika di hari-hari biasa anggota keluarga makan secara terpisah, di bulan puasa Anda bisa mengajak keluarga untuk sahur dan berbuka bersama. Karena itu, Anda perlu menata kembali ruang makan agar kegiatan sahur dan berbuka menjadi lebih nyaman.

Perkuat Iman dan Perbanyak Ibadah

Selanjutnya yang harus Anda persiapkan yaitu mulai membiasakan diri untuk berbuat baik kepada orang lain. Dengan demikian, ketika bulan Ramadhan tiba, Anda telah menjalankan kebiasaan yang positif sehingga bisa mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Pasalnya, di bulan suci yang penuh berkah, Anda bisa mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya untuk bekal di akhirat nanti. Oleh karena itu, mulailah juga melatih diri untuk menghindari hal-hal buruk, memperbanyak amal, dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa.

Baca juga: Pentingnya Rutin Medical Check Up Sejak Muda

Mempersiapkan Fisik dan Kesehatan

Anda tentu ingin menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar sampai selesai. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu persiapan yang tidak boleh diabaikan yaitu persiapan fisik. Tubuh yang fit akan membuat Anda lebih kuat dan maksimal dalam menjalankan puasa. Mulailah rutin olahraga dan konsumsi makanan-makanan yang sehat dari sekarang. Sebab, tubuh harus mendapatkan cukup gizi seimbang untuk menjaga kesehatan selama bulan Ramadan nanti.

Bekali Diri dan dengan Asuransi Kesehatan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) agar Puasa Lebih Nyaman

Kesehatan adalah hal penting yang tidak bisa diabaikan, terutama Ketika kita akan menghadapi bulan Ramadhan, dimana tubuh akan menyesuaikan diri dengan kegiatan puasa selama satu bulan penuh. Jika jatuh sakit, maka akan ada banyak kerugian yang Anda rasakan, terutama dari segi keuangan. Oleh karena itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Mulailah dengan melindungi diri dan kondisi keuangan Anda dengan Asuransi Kesehatan MAGI.

Di AXA Mandiri MyPage, Anda dapat mencari asuransi kesehatan untuk Anda dan keluarga secara online. Tak hanya itu, menawarkan manfaat rawat inap dan rawat jalan dengan premi yang terjangkau dan beragam sesuai dengan kebutuhan Anda dan Keluarga. Jika puasa terhalang karena sakit, Anda dan Keluarga tak perlu ragu karena asuransi kesehatan MAGI dapat digunakan secara cashless atau non tunai di rumah sakit dan klinik rekanan MAGI. Nikmati diskon hingga 20% selama bulan Ramadhan dengan kode promo MAGIMudik20.

Ibadah puasa lancar, jadi tambah pahala