Intip Yuk! Cara Komunitas Mobil Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus mendatang adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang merayakan hari kemerdekaan RI melalui cara yang unik. Seperti para komunitas mobil di Indonesia yang ternyata sering merayakan hari 17 Agustus dengan perayaan berbeda dari yang lainnya. Penasaran dengan perayaan 17 Agustus dari para pegiat mobil?

Cara Kreatif Komunitas Mobil Indonesia Rayakan 17 Agustusan

MAGI merangkum beberapa pengalaman komunitas mobil saat merayakan HUT RI. Yuk disimak!

1. Komunitas DayNightCrew Adakan RUN

Pada perayaan HUT RI yang ke-76, komunitas DayNigtCrew (DNC) turut merayakannya dengan antusias melalui acara Independence RUN. Komunitas supercar ini melakukan RUN full outdoor dengan start di parkiran Sentosa Seafood di Golf Island Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 dan menempuh rute 76 km menuju MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang. Saat sampai tujuan, mobil para anggota yang berwarna merah dan putih dikumpulkan tepat di sirkuit drift J99XAR untuk membentuk bendera merah-putih milik Indonesia.

Baca juga: Yuk Jalan – Jalan ke Kota Tua Bersejarah di Indonesia

2. Touring bersama Para Pecinta Supercar

Hari kemerdekaan RI ke-75 dimeriahkan oleh para pecinta otomotif yang bergabung di beberapa klub mobil untuk melakukan touring kemerdekaan. Acara tersebut diselenggarakan oleh OTO Krew’s dengan lebih dari 100 mobil yang ikut berpartisipasi. Konvoi diawali di Senayan City dengan memprioritaskan mobil berwarna merah dan putih untuk berbaris bersebelahan.

3. Perayaan Sederhana Komunitas Modif Mobil (Relation Club)

Pada tahun 2020, tepat saat perayaan HUT RI ke-75, sebuah komunitas modifikasi mobil di Rembang turut serta memeriahkan acara 17 Agustusan. Upacara diikuti oleh 20 mobil yang berjejer rapi. Para pemilik mobil berdiri di samping masing-masing mobil. Usai menggelar upacara, puluhan mobil modifikasi ini melakukan konvoi kemerdekaan. Hal tersebut disambut baik oleh Polres Rembang yang mengatakan bahwa komunitas unik ini bisa menjadi contoh masyarakat. Mobil modifikasi masih bisa menaati aturan dan tetap menjaga keselamatan berlalu lintas.

4. Kirab Komunitas Mobil Klasik oleh BCRB

Di tahun 2018, Bintaro Classic Retro Community (BCRC) memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan melakukan iring-iringan atau kirab puluhan mobil dan motor retro di seputaran Bintaro. Ada lebih dari 40 mobil dan motor klasik retro yang berkumpul di area Bintaro Sektor 9. Banyak mobil klasik bikinan Jepang yang turut memeriahkan perayaan 17 Agustus.

5. Komunitas MINI Coopers bersama Anak Yatim

Pada perayaan hari kemerdekaan RI ke-73, komunitas MINI Coopers yang masuk ke dalam bagian Indonesia Coopret Registry (ICR) turut memeriahkan acara 17 Agustus bersama dengan anak-anak yatim dari yayasan Hati Suci. 7 unit MINI Coopers melakukan konvoi menuju Vimala Hills, Ciawi, Bogor dengan para anak yatim. Mereka merayakan dengan bermain dan makan malam bersama. Anggota Coopret sendiri menyediakan kesempatan test drive untuk bisa merasakan sensasi berkendara menggunakan MINI Coopers terbaru.

Tetap Lindungi Mobil Kesayangan dengan Asuransi Kendaraan

Bagaimana? Sudah ada ide untuk memeriahkan HUT RI ke-77 bersama komunitas mobil Anda? Namun, jangan lupa untuk tetap memberikan perlindungan pada mobil kesayangan Anda yuk!

PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menawarkan produk asuransi kendaraan yang bertujuan untuk  memberikan proteksi bagi kendaraan kecintaan Anda. Asuransi Kendaraan akan melindungi mobil Anda dari risiko mogok, lecet, pencurian hingga saat mobil terjebak ketika banjir yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

Jika terjadi pencurian, asuransi kendaraan dari MAGI memberikan manfaat new for old, penggantian kehilangan mobil. Saat mobil mogok, Anda tidak perlu khawatir, karena MAGI memberikan layanan derek yang bisa membantu Anda secara cepat!

Lengkapi perlindungan asuransi mobil dengan premi terjangkau di MAGI yang terdiri dari Asuransi Mandiri Mobil dan Asuransi Total Loss Protection.  Lakukan transaksi secara mudah melalui online hanya di AXA Mandiri MyPage.

Yuk, rayakan 17 Agustus bersama MAGI!