Yuk Jalan – Jalan ke Kota Tua Bersejarah di Indonesia

Pada tanggal 17 Agustus 2022, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke 77 tahun. Dari 514 kabupaten dan kota yang tersebar di 34 provinsi, banyak sekali kota tua bersejarah yang menyimpan cerita peristiwa menarik. Bahkan kota bersejarah di Indonesia sudah menyimpan banyak catatan sejarah ratusan tahun sebelum masuknya Kolonial ke NKRI!

Menjelajahi Kota Tua Paling Bersejarah di Indonesia

Jauh sebelum terbentuknya nama negara Indonesia, di Kepulauan Nusantara sudah banyak berdiri kerajaan yang meninggalkan banyak peninggalan sejarah. Anda dapat melihat jejak tersebut di sejumlah kota tua yang akan disebutkan berikut ini.

  1. Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Tahukah kamu, kota Palembang sudah berumur ribuan tahun lho! Menurut prasasti Kedukan Bukit, Palembang sudah hadir sejak 682 masehi yang sebelumnya adalah ibukota dari kerajaan Sriwijaya, kerajaan Budha terbesar di Asia Tenggara pada masanya. Saat berkunjung ke Palembang, cobain deh menjelajahi tempat wisata bersejarah seperti Benteng Kuto Besak, Museum Balaputradewa, Bukit Siguntang dan Pulau Kemaro.

    Baca juga : Jenis-jenis Asuransi Perjalanan dan Beragam Manfaatnya

  2. Kota Makassar, Sulawesi Selatan

    Sebagai pusat perdagangan sejak abad ke-16, Makassar dikenali memiliki banyak cerita sejarah NKRI yang dulunya terkenal dengan benteng Fort Rotterdam. Tak kenal maka tak sayang, menjelajahi bangunan bersejarah bisa dibarengi dengan mencicipi kuliner yang enak di Fort Rotterdam, Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat atau Kompleks Makam Raja – Raja Tallo.

  3. Kota Semarang, Jawa Tengah

    Meskipun Semarang sudah berdiri sejak 1547 Masehi, namun hingga sekarang kencantikannya tetap terjaga loh! Di Semarang, Anda bisa mengunjungi kelenteng Sam Po Kong dan masjid yang dulu di bangun oleh Laksamana Cheng Ho. Kaya akan beragam budaya yang tercermin di tempat – tempat bersejarahnya, Anda bisa mengunjungi Kota Lama, Benteng Pendem atau Museum Kereta Ambarawa hingga Lawang Sewu.

Aman Berwisata dengan Asuransi perjalanan dari MAGI

Saat berwisata, percayakan kenyamanan serta perlindungan menyeluruh untuk Anda dan keluarga kepada Asuransi Perjalanan dari PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI). Kami menyediakan dua jenis asuransi perjalanan yang akan melengkapi kebutuhan wisata Anda, yaitu:

  • Asuransi Mandiri Travel Domestik
  • Asuransi Mandiri Travel International

Tak perlu khawatir apabila penerbangan atau bagasi Anda terlambat bahkan hilang selama perjalanan. Atau apabila Anda membutuhkan pengobatan darurat atau mengalami kecelakaan pribadi saat menjelajahi kota – kota bersejarah di Indonesia. Dengan perlindungan dari asuransi perjalanan, cukup dengan satu klik Anda dapat mengajukan klaim melalui AXA Mandiri MyPage. Gunakan kode promo “belidimagi” untuk mendapatkan diskon hingga 20% saat pembelian perlindungan Anda.

Berlibur tanpa khawatir bersama MAGI!