Cintai Tubuhmu Agar Merdeka dari 3 Penyakit Mendadak Berikut!

Walaupun tubuh dalam kondisi normal, ternyata beberapa penyakit tetap bisa menyerang manusia secara tiba-tiba lho! Bahkan saat sedang berkendara atau melakukan aktivitas lainnya. Untuk itu, perlu sekali menjaga kesehatan untuk melindungi diri dari berbagai penyakit mematikan yang menyerang tiba-tiba. Yuk, simak apa saja penyakit berbahaya yang menyerang secara mendadak dan bagaimana cara pencegahannya.

Penyakit Berbahaya yang Menyerang Tubuh Secara Mendadak

Beberapa penyakit di bawah ini sering datang tiba-tiba. Bahkan bisa menyebabkan kehilangan konsentrasi hingga kehilangan kesadaran. Tingkatkan kewaspadaan Anda terhadap penyakit berikut ini.

1. Serangan Jantung

Serangan jantung memang terjadi secara tiba-tiba. Namun, tidak semua penderita serangan jantung akan menyebabkan kematian. Ada yang masih bisa tertolong saat jarak waktu serangan dan tindakan pertolongan pertama tidak terlalu lama. Seperti serangan jantung akut STEMI, yang memiliki waktu atau golden period selama 12 jam dari serangan pertama. Jika melewati itu, pasien sulit untuk bisa tertolong. Waspadai gejalanya seperti nyeri dada dengan sensasi ditusuk atau ditimpa beban selama kurang lebih 20 menit.

Baca juga: Ini Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

2. Epilepsi

Epilepsi adalah penyakit genetik yang bisa saja menyerang penderitanya secara tiba-tiba, kapanpun dan dimanapun. Penderita bisa saja kejang-kejang hingga tidak sadarkan diri secara mendadak.

3. Serangan Sakit Kepala

Terdengar seperti sepele, padahal banyak sekali masyarakat yang belum sadar akan bahayanya sakit kepala yang menyerang secara tiba-tiba. Sakit kepala yang terasa tidak seperti biasanya dan menyerang secara mendadak bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan serius. Contohnya seperti ada sumbatan di pembuluh darah otak, tumor otak, pembengkakan hingga infeksi selaput otak. Waspadai gejala lainnya yang timbul saat sedang sakit kepala, seperti muntah-muntah, gangguan penglihatan, kesulitan menggerakan anggota tubuh dan kejang.

Cara Merawat & Melindungi Tubuh dari Berbagai Penyakit Bahaya

Tak hanya dengan melakukan cek kesehatan secara berkala, menjaga pola makan, menjalankan gaya hidup sehat serta berolahraga dan istirahat yang cukup. Namun ada kalanya, Anda menghiraukan pentingnya memiliki perlindungan kesehatan yang lengkap.

Dengan asuransi kesehatan, Anda tak perlu khawatir jika Anda sakit tiba – tiba1 dan harus dilarikan ke rumah sakit. Terlebih dengan asuransi kesehatan dari Mandiri AXA General Insurance (MAGI), Anda akan mendapatkan layanan kartu asuransi kesehatan digital yang memiliki akses ke ribuan rumah sakit dan klinik rekanan di seluruh Indonesia. Jika Anda tiba – tiba harus diberikan tindakan operasi, MAGI melindungi secara lengkap! Mulai dari biaya kamar rawat inap, biaya tindakan operasi, biaya obat hingga biaya aneka lainnya2.

Dengan beragam jenis manfaat, Anda dapat memilih perlindungan asuransi kesehatan untuk Anda serta keluarga sesuai kebutuhan dan terjangkau. Tambahan manfaat premi bisa cicilan 0% dengan kartu kredit3 membuat Anda tak perlu repot dan pusing jika ada yang datang tiba – tiba. Semua mudah, cepat dan aman hanya di AXA Mandiri MyPage.

Nikmati potongan diskon hingga 20% dengan kode promo “belidimagi”.

Sudah saatnya merdeka dari penyakit yang datang mendadak bersama MAGI

 

1Penyakit yang dijamin adalah yang penyakit tidak dikecualikan berdasarkan ketentuan polis yang berlaku
2Biaya yang dijamin berdasarkan ketentuan polis yang berlaku
3Berlaku sesuai dengan kerjasama yang masih berlaku