Liburan ke Luar Negeri Cuma 5 Juta Rupiah? Begini Tips-nya!

Modal 5 juta rupiah tapi ingin liburan ke luar negeri? Bisa kok! Tapi, simak dulu nih tips liburan murah meriah ala MAGI!

Tips Liburan Murah ke Luar Negeri

1. Realistis Memilih Negara Untuk Liburan

Ingat! Kamu tidak harus mengunjungi sebuah destinasi yang menguras habis uang yang kamu miliki. Cobalah untuk melirik destinasi wisata lainnya yang tidak terlalu ramai namun tetap berkesan. Jadi Anda bisa menghemat budget akomodasi. Dengan budget 5 juta rupiah, kamu bisa memilih beberapa negara sebagai destinasi liburan ke luar negeri. Ini dia daftar rekomendasinya!

  • Thailand

Tahukah kamu? Ongkos tiket pesawat Jakarta ke Bangkok dengan sistem pulang-pergi bisa kamu dapatkan hanya sekitar Rp1,6 juta! Jangan lupa untuk selalu cek promo tiket pesawat jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah ya. Kamu juga bisa pilih hotel dengan tarif kisaran Rp200 ribu per-malam.

  • Vietnam

Masih di Asia, Vietnam bisa jadi pilihan liburan ke luar negeri dengan budget 5 juta rupiah. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang super cantik. Tiket pesawat untuk pulang-pergi dari Jakarta ke Hanoi bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp1,4 juta saja!

  • Filipina

Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi dari Jakarta ke Manila hanya dengan seharga Rp900 ribu. Inilah mengapa kamu wajib selalu mantengin promo tiket pesawat di aplikasi-aplikasi online.

2. Beli Tiket Pesawat Pakai Promo

Agar lebih hemat, sering-sering cek promo tiket pesawat di aplikasi online jauh-jauh hari sebelum kamu berangkat liburan ke luar negeri. Tips memesan tiket penerbangan dari 2-3 bulan sebelum keberangkatan sudah menjadi rahasia umum untuk bisa mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau. Ini dia tips-tips lainnya:

  • Pilih waktu perjalanan ketika sedang low season (Januari hingga April)
  • Coba berburu tiket saat tengah malam (pukul 23.00 ke atas)
  • Cari perbandingan harga tiket dari berbagai aplikasi pemesanan tiket online
  • Booking tiket pesawat untuk penerbangan pertama di pagi hari
  • Memilih penerbangan transit
  • Berburu promo dan diskon dari berbagai aplikasi online atau lewat kartu kredit bank

Cek disini untuk Asuransi Perjalanan Domestik

3. Pilih Penginapan Terjangkau

Coba deh lirik tempat penginapan lain selain hotel untuk meminimalisir budget-mu. Misalnya, memilih kamar apartemen, hostel, kamar kos, atau penginapan murah lainnya. Jika ingin menginap di hotel, coba pantau terus promo pada aplikasi tiket online. Beberapa aplikasi bahkan memberikan potongan harga besar-besaran pada hari tertentu lho! Namun, tetap lihat review dari pelanggan sebelumnya ya, agar kamu tidak salah pilih penginapan dan tetap nyaman saat beristirahat nantinya.

Lengkapi perlindungan liburanmu dengan Asuransi Perjalanan Internasional

4. Lengkapi Asuransi

Walaupun berjudul hemat, kamu tetap harus memiliki asuransi perjalanan agar tetap berlibur dengan aman dan nyaman. Asuransi perjalanan akan melindungimu dari berbagai kejadian tak terduga. Bahkan, ada lho beberapa negara yang mewajibkan para wisatawannya memiliki asuransi perjalanan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Wisata Luar Negeri dengan Penerbangan Singkat!

Siapkan Asuransi Perjalanan Demi Liburan Aman & Nyaman

Promo berlaku untuk pembelian secara langsung hanya di AXA Mandiri MyPage hingga 30 November 2022.