Tak Bikin Repot, Ini Jenis-jenis Hewan yang Mudah Dipelihara di Rumah

Memelihara hewan di rumah bisa memberikan sejumlah manfaat. Selain mengatasi stres, juga bisa mengajarkan arti tanggung jawab. Walaupun demikian, memiliki binatang peliharaan memerlukan komitmen besar yang dan membuat Anda harus menyisihkan waktu, perhatian, uang, serta tenaga untuk memeliharanya. Ada sejumlah hewan yang mudah dipelihara di rumah agar Anda tak perlu repot mengurusnya setiap saat. Apa saja hewan peliharaan tersebut? Yuk, simak ulasannya lengkapnya di bawah ini.

Kucing
Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang memilih untuk memelihara kucing di rumahnya. Akan tetapi, Anda harus disiplin dalam memberi makan supaya kucing Anda terhindar dari obesitas. Jangan lupa ajak ia untuk vaksin, memandikannya secara rutin, dan melakukan sterilisasi bila diperlukan. Selain bisa menjadi teman di rumah, memelihara kucing memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti menurunkan stres, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular atau jantung dan suara dengkurannya bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri tulang serta otot manusia. 

Anjing
Beberapa jenis anjing memiliki perawatan yang cukup mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir dan merasa repot. Beberapa jenis anjing yang ramah anak dan bisa Anda pelihara di rumah, di antaranya bulldog, chihuahua, havanese, hingga pug. Sama seperti kucing, salah satu hal yang penting saat memelihara hewan lucu ini adalah vaksinasi. Penelitian menunjukkan bahwa memelihara anjing di rumah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah, penurunan kolesterol, serta penurunan kadar trigliserida, yang semuanya berkontribusi terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, dengan merawat anjing, Anda akan menjadi lebih aktif karena dapat berinteraksi lebih dengannya. Hal ini dapat membuat Anda merasakan energi positif dan terhindar dari risiko depresi.

Asuransi Hewan Peliharaan Mandiri AXA untuk Lindungi Hewan Peliharaan Anda

Setiap hewan peliharaan perlu dirawat dan dicintai. Selain memberi makan dan memperhatikan kesehatannya, hewan peliharaan juga perlu dilindungi dengan asuransi. Hal ini sangat diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Asuransi Hewan Peliharaan adalah suatu perlindungan terhadap Hewan Peliharaan atas risiko kematian, cacat tetap total akibat kecelakaan, dan biaya tambahan penitipan hewan sebagai akibat langsung dari keterlambatan jadwal kedatangan dari pesawat ke domisili tertanggung. Hewan peliharaan yang bisa dijamin adalah anjing dan kucing yang mempunyai sertifikat resmi (anjing dari PERKIN, untuk kucing dari ICA). 

Dengan biaya premi yang rendah dan dapat dibeli secara online di AXA Mandiri MyPage, Anda sudah dapat melindungi hewan peliharaan tercinta kapanpun dan dimanapun. 

Berikan hadiah untuk yang setia menemani.