Self Reward Untuk Diri Sendiri, Penting Atau Gak Sih?

Membicarakan tentang self reward, memang terkadang terdengar seperti sebuah perilaku konsumtif. Padahal, memberikan apresiasi kepada diri sendiri itu cukup penting lho. Ketika sudah mencapai keberhasilan, artinya kamu sudah bekerja keras melewati berbagai halang rintang dalam prosesnya.

Menurut jurnal penelitian yang berjudul Motivating Effect of Contingent Self-Reward, dijelaskan bahwa kegiatan self reward dapat menjadi motivasi yang baik untuk diri sendiri. Seseorang yang mengapresiasi dirinya akan lebih semangat dalam menjalani hidup dengan sebuah tujuan yang harus dicapai.

Lalu, apa saja sih manfaat dari self reward?

  1. Menjaga kesehatan mental, menghilangkan rasa stres, lelah dan lain sebagainya.
  2. Mengajarkan untuk menghargai dan mencintai diri sendiri terlebih dahulu.
  3. Memotivasi agar dapat melakukan hal yang lebih baik.

Baca juga: Cara Cerdas Memilih Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

Self reward tidak selalu berhubungan dengan masalah finansial. Misal, menyempatkan waktu untuk me time seperti bersantai sambil nonton film kesukaan di rumah, membaca buku, bermain game, memasak makanan sehat dan lain sebagainya. Namun, ada juga sebagian orang yang menyiapkan budget pengeluaran untuk membeli barang atau pergi liburan sebagai bentuk self reward. Bagaimana ya cara mengatur keuangannya?

Kamu bisa memisahkan bagian untuk dana darurat, asuransi, dan tabungan. Dana darurat dipersiapkan untuk keadaan darurat yang datang secara tiba-tiba. Asuransi juga tak kalah penting untuk menjaga kestabilan finansialmu.

Keuangan Lebih Stabil dengan Asuransi Kesehatan dari MAGI

Dana darurat dan asuransi, khususnya asuransi kesehatan tetap menjadi sebuah prioritas di dalam rencana keuangan jangka panjang untuk masa depan. Dengan begitu, kamu bahkan keluargamu akan memiliki perlindungan yang optimal.

Ngomongin tentang asuransi, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memiliki produk asuransi kesehatan individu. Asuransi kesehatan perorangan ini cocok bagi kamu yang ingin memproteksi diri serta melindungi pasangan dan anak dari berbagai kondisi kesehatan yang tidak terduga.

Saat pergi liburan pun bahkan banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Seperti kecelakaan hingga gangguan kesehatan lainnya. Ingat! Sehat itu mahal. Jadi, persiapkan sedini mungkin asuransi kesehatan individu sebagai perlindungan optimal dari berbagai masalah kesehatan yang Anda alami kedepannya.

Melalui asuransi kesehatan individu MAGI, kamu akan mendapatkan kartu kesehatan virtual sebagai akses di seluruh Rumah Sakit dan Klinik di Indonesia. Bahkan, kamu bisa memanfaatkan asuransi kesehatan perorangan ini untuk digunakan di luar negeri dengan sistem reimbursement. Dengan beragam pilihan manfaat yang ditawarkan, asuransi kesehatan MAGI memberikan biaya premi yang terjangkau dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kamu dan keluarga. Serta nikmati pengajuan klaim yang mudah secara online melalui Emma.

Spesial ulang tahun MAGI yang ke 11 pada 25 Oktober 2022, MAGI memberikan potongan harga hingga 21% dengan menggunakan kode promo “MAGI11tahun” khusus pembelian secara langsung melalui AXA Mandiri MyPage pada periode 1 – 30 Oktober 2022.

Atur keuangan jadi lebih aman bareng MAGI