Cara Cerdas Memilih Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

Kesehatan dan kebahagiaan suatu keluarga berada di tangan Ibu. Seorang ibu memiliki naluri yang sangat kuat untuk melindungi keluarganya dari bahaya apapun, termasuk masalah kesehatan. Dalam hal ini, asuransi kesehatan memiliki peran penting untuk melindungi Anda dan keluarga dari masalah finansial yang harus dihadapi ketika ada yang jatuh sakit. Sebagai ibu yang cerdas, Anda perlu menelusuri terlebih dahulu beragam manfaat yang ditawarkan, kebijakan serta batasan – batasan yang ada, terutama di era pandemic seperti sekarang ini. Nah, berikut ini beberapa cara cerdas memilih asuransi kesehatan untuk keluarga tercinta. Yuk, simak ulasannya!

1. Kenali kebutuhan keluarga Anda

Cara pertama yang bisa ibu lakukan untuk memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk keluarga, dengan mengenali apa yang menjadi kebutuhan Anda dan keluarga. Misalnya ada anggota keluarga yang membutuhkan perawatan khusus karena penyakit stroke / diabetes. Pastikan bahwa Anda memilih asuransi kesehatan yang dapat menjamin perawatan tersebut.

2. Lakukan perbandingan pada setiap produk asuransi

Pada umumnya, masing – masing perusahaan asuransi memiliki keunggulan dan menawarkan produk yang berbeda – beda. Di sinilah peran ibu cerdas dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk keluarga. Lakukan perbandingan setiap produk asuransi yang ditawarkan, kalau perlu konsultasi kepada saudara atau rekan yang paham tentang asuransi kesehatan keluarga.

3. Pilih asuransi kesehatan keluarga sesuai anggaran

Hal yang tak kalah penting bagi seorang ibu ialah mempertimbangkan anggaran yang harus dipakai untuk membeli asuransi kesehatan keluarga. Jangan sampai premi yang berat membuat keuangan keluarga Anda menjadi terganggu. Buatlah sebuah simulasi pembayaran, Anda bisa meminta staff dari perusahaan asuransi untuk membantu melakukan hal ini. Dengan melakukan simulasi, maka Anda bisa mengukur kemampuan keuangan keluarga terhadap premi asuransi dan memastikan apa saja manfaat yang akan Anda dan keluarga dapatkan.

Baca juga: Asuransi All Risk dan Asuransi Total Loss Only, Bedanya Apa?

4. Pastikan proses klaim mudah

Menjadi ibu yang cerdas bukan berarti harus memilih sesuatu yang rumit, termasuk persoalan klaim asuransi kesehatan keluarga. Perlu Anda ketahui, asuransi kesehatan yang baik tidak hanya menawarkan beragam perlindungan, tetapi juga mampu merealisasikan manfaat perlindungan dengan proses klaim yang mudah. Prosedur klaim yang praktis bisa dijadikan pilihan bagi Anda untuk mengefisienkan waktu dan mengurangi beban pikiran jika terjadi hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

5. Cari tahu kredibilitas perusahaan asuransi

Mengetahui kredibilitas perusahaan penyedia jasa asuransi akan memudahkan Anda untuk menentukan produk asuransi yang akan digunakan. Cari dan dapatkan informasi melalui orang yang pernah atau masih menjadi klien dari perusahaan asuransi tersebut. Anda juga bisa mencari tahu melalui website dan sosial media. Lihatlah secara teliti mulai dari usia perusahaan, pelayanan yang diberikan seperti tenaga ahli, laporan keuangan, dan Risk Based Capital atau suatu perhitungan yang dijadikan tolak ukur pada kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Anda bisa mempercayakan hal ini kepada PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) karena telah terdaftar di OJK. Selain terpercaya, asuransi kesehatan dari MAGI juga memberikan berbagai keuntungan seperti 24 jam pelayanan kesehatan, jaringan rumah sakit dan klinik rekanan yang luas, anak ke-2 dan seterusnya mendapat potongan premi 50%, serta klaim mudah dan dapat dilakukan secara online dimanapun dan kapanpun.

Nikmati diskon hingga 20% dengan kode promo: MAGIWomensday20

Tak perlu khawatir Ibu, yuk lengkapi perlindungan asuransi kesehatan untuk keluarga.