Penting, Manfaat Asuransi Kesehatan yang Wajib Diketahui

Munculnya subvarian baru dari virus Omicron Covid-19, yaitu XBB, memberikan ketidakpastian akan kondisi kesehatan hingga finansial. Sudah saatnya masyarakat mulai peduli akan pentingnya asuransi kesehatan demi menghindari berbagai masalah tak terduga yang tidak diinginkan.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjelaskan subvarian baru ini memiliki kemampuan transmisi yang jauh lebih tinggi dari subvarian lain. Kisaran harga untuk rawat inap pasien Covid-19 di rumah sakit bisa mencapai 45 – 65 juta rupiah.

Oleh karena itu, memiliki asuransi adalah hal yang wajib terpenuhi setelah memikirkan dana darurat. Bahkan, kebutuhan asuransi lebih penting dibandingkan investasi. Yuk simak lebih lengkap manfaat asuransi kesehatan yang wajib kamu ketahui!

Apa Itu Asuransi Kesehatan?

Berdasarkan UU no 14 tahun 2014 tentang perasuransian menjelaskan bahwa asuransi adalah perjanjian antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi dan pemegang polis, yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi. Seperti Asuransi Kesehatan, jenis asuransi yang akan menanggung biaya medis, rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, obat-obatan, dan sejenisnya untuk pemegang polis dan dibayarkan secara langsung.

Ibu Cerdas, Pintar Pilih Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga

Tidak sedikit yang merasa bingung harus memulai dari mana dan bertanya produk asuransi apa yang harus didahulukan. Kamu bisa memulai dengan menyiapkan asuransi kesehatan. Layaknya “sedia payung sebelum hujan”, memiliki asuransi kesehatan justru harus dimulai saat masih sehat.

Manfaat Asuransi Kesehatan

1. Perawatan Maksimal saat Sakit

Keadaan sakit yang membutuhkan perawatan mahal bukan hanya penyakit yang membahayakan. Masih banyak risiko masalah kesehatan lainnya yang seringkali diabaikan dan dianggap sepele.

Padahal jika memiliki asuransi kesehatan, kamu bisa mendapatkan perawatan yang lebih maksimal. Asuransi kesehatan dari MAGI menyediakan akses perawatan ke ribuan rumah sakit dan klinik rekanan yang ada di seluruh Indonesia dengan kartu asuransi elektronik.

Baca juga : Kasus Covid-19 Naik! Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Anak Saat di Sekolah

2. Cash Flow Aman, Hidup Tenang

Keuntungan lainnya, kamu bisa mengatur keuangan dengan aman dan tertib. Asuransi kesehatan mewajibkan kamu membayar premi rutin setiap bulan. Dengan begitu, pengeluaran keuangan kamu akan tercatat dengan jelas setiap bulannya.

Untungnya, setiap pembelian asuransi kesehatan dari MAGI, akan mendapatkan cicilan 0% dengan pembayaran melalui kartu kredit. Tak hanya itu, MAGI juga memberikan premi yang terjangkau sesuai kebutuhan kamu.

Asuransi Kesehatan Hemat & Mudah Untuk Karyawan

3. Bye-Bye Hutang

Karena pengeluaran bulanan mu lebih jelas, biaya tak terduga pun bisa ditekan. Kamu tidak perlu lagi khawatir saat sakit. MAGI memproteksi kamu dan keluarga dari biaya kamar rawat inap, tindakan operasi, obat dan biaya lainnya. Rencana keuangan yang sehat akan melindungi kamu dan keluarga dari utang-piutang.

Manfaat asuransi kesehatan memang akan disadari saat kita sudah mengalami gangguan kesehatan yang memerlukan biaya besar untuk pengobatan medis. Tanggungan yang akan diterima oleh nasabah dari perusahaan asuransi jauh lebih besar jika dibandingkan nilai premi yang dibayarkan setiap bulannya.

Simak manfaat lain mengapa asuransi kesehatan harus didahulukan sebelum investasi untuk keluargamu?

*Promo hanya berlaku untuk pembelian secara langsung di AXA Mandiri MyPage hingga 30 November 2022