Aman Traveling Bersama Keluarga di Hari Raya Idul fitri

Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga. Ada banyak sekali masyarakat yang memiliki keluarga berjauhan, mungkin salah satunya Anda. Istilah mudik pun sering kita dengar ketika menjelang lebaran. Mudik Idul Fitri merupakan kegiatan pulang kampung di hari raya untuk menemui orang tua atau sanak saudara dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Nah, sebelum melakukan perjalanan jauh saat menyambut Idul Fitri 2022, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa hal berikut ini.

1. Pastikan Tubuh dalam Keadaan Sehat

Pastikan kesehatan dalam kondisi baik. Jika tubuh Anda dalam keadaan tidak fit dan tetap memaksakan diri untuk pergi, maka sama saja Anda membuka celah untuk penyakit masuk menyerang, termasuk virus Covid-19. Menjaga pola makan seimbang, olahraga, dan istirahat yang cukup harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan jauh agar tubuh selalu fit. Selain itu, penting juga untuk membawa obat-obatan pribadi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan selama perjalanan berlangsung. Serta di era pandemi COVID-19 ini, Anda juga perlu menyiapkan berbagai kebutuhan untuk memenuhi protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, atau disinfectant. Klik di sini untuk perlindungan kesehatan

2. Mengecek Kondisi Kendaraan

Jika Anda melakukan perjalanan domestik menggunakan kendaraan pribadi, maka pastikan kondisi kendaraan Anda dalam keadaan prima. Cek semua fitur kendaraan berfungsi dengan baik, bila perlu bawa kendaraan Anda ke bengkel dan lakukan service sebelum membawanya pergi jauh. Hal ini dilakukan demi keselamatan Anda beserta keluarga.

Baca juga: Berikan Perlindungan Asuransi Kendaraan Untuk Melengkapi Perjalananmu

3. Periksa Tiket dan Dokumen

Bagi Anda yang melakukan perjalanan domestik dengan menggunakan kendaraan umum seperti kereta api, kapal laut, maupun pesawat, maka pastikan Anda sudah membawa tiket dan dokumen-dokumen penting yang diperlukan.

4. Titipkan hewan peliharaan Anda

Apabila Anda memiliki hewan peliharaan tersayang dirumah, jangan lupa untuk titipkan di tempat penitipan khusus yang terpercaya dan yang dapat merawat ketika Anda dan keluarga melakukan perjalanan Idul Fitri. Klik di sini untuk perlindungan hewan peliharaan.

Mudik Aman dan Nyaman dengan Asuransi Perjalanan Domestik Mandiri AXA General Insurance (MAGI)

Mudik Idul Fitri selalu jadi momen yang paling menyenangkan, dimana Anda dan keluarga dapat melakukan perjalanan jauh yang menyenangkan untuk menemui sanak saudara di kampung halaman. Maka dari itu, agar perjalanan Anda aman dan terasa nyaman, Asuransi Mandiri Travel Domestik memberikan manfaat menyeluruh selama perjalanan mudik mulai dari risiko atas kecelakaan diri, keterlambatan dan pembatalan perjalanan, serta bagasi yang hilang dan tertunda.

Tak perlu khawatir, asuransi perjalanan domestik ini dapat dibeli hingga usia Anda 70 tahun dan secara online kapanpun dan dimanapun melalui AXA Mandiri MyPage. Spesial dalam mempersiapkan mudik, nikmati diskon hingga 20% dengan kode promo: MAGIMudik20.

Siapkan mudik yang aman, untuk rayakan Idul Fitri bersama keluarga