10 Tempat Wisata di Jepang yang Harus Dikunjungi dan Rincian Biayanya

Jepang menjadi salah satu destinasi traveling populer di dunia yang harus Anda coba kunjungi minimal sekali seumur hidup. Selama berwisata di Jepang, Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam, budaya, arsitektur hingga pusat perbelanjannya!

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang

Ada banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda jelajahi di negeri matahari terbit ini, berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata terbaik di Jepang yang kami rangkum khusus untuk Anda.

1. Disneyland & Disneysea

Tokyo Disneyland dan Disneysea adalah salah satu taman bermain dengan pengunjung terbanyak ke-4 di dunia. Nikmati beragam jenis permainan dengan karakter Disney seperti Cinderella Castle, Iron Man Experience, RC Racer hingga  pagelaran musikal menarik yang memainkan lagu legendaris Disney.

2. Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian mencapai lebih dari 3.700 meter. Di sekitar wisata Gunung Fuji, terdapat banyak penginapan yang menawarkan Anda pemandangan indah hingga pemandian air panas.

3. Sapporo Snow Festival

Jika berkunjung ke Jepang saat musim dingin, Anda tidak boleh melewatkan keseruan Sapporo Snow Festival. Anda bisa mengunjungi Odori Park, Susukino sampai Tsu Dome untuk melihat karya seni dari es salju.

4. Harajuku

Harajuku adalah tempat wisata Jepang yang cocok bagi para wisatawan yang ingin belanja. Distrik ini berada di antara Shinjuku dan Shibuya yang terkenal sebagai wisata perbelanjaan fashion dunia.

5. Nakamise

Nakamise adalah pusat perbelanjaan tertua di Jepang. Terdapat pernak-pernik souvenir khas Jepang, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai ragam kuliner tradisional khas Asakusa.

 

6. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhususkan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah Kawasan pusat bisnis dan politik kota.

7. Fujiko F. Fujio Museum

Doraemon sudah tak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun yang menjadi favorit banyak anak – anak dan juga kalangan dewasa. Di Jepang, kamu bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum lho!

8. Zoorasia

Bagi Anda yang berkunjung ke Jepang bersama keluarga, mengunjungi Zoorasia bisa jadi pilihan yang tepat! Zoorasia adalah kebun binatang yang populer di Jepang, terbesar dan paling terawat. Zoorasia memiliki beberapa zona yang bisa dikunjungi seperti Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain – lainnya.

9. Jigokudani Monkey Park

Kalau di Bali, kita bisa melihat monyet berkeliaran bebas di beberapa tempat wisata. Kalau di Jepang kita bisa lihat monyet berendam di sumber air panas layaknya manusia. Kawasan Jigokudani Monkey Park adalah habitat asli dari monyet khas Jepang yang dikenal dengan nama Snow Monkey.

10. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium disebut sebagai akuarium terbaik di Jepang. Memiliki daya tarik utama Kuroshio Tank dimana pengunjung bisa melihat kehidupan laut melalui terowongan yang ada.

Berapa Biaya Wisata ke Jepang?

Untuk menikmati wisata Jepang, simak biaya apa saja yang dibutuhkan:

Visa Waiver / Bebas Visa

Apabila kamu pemegang e-paspor, maka untuk memudahkan perjalanan, Jepang memberikan bebas visa bagi WNI yang mau masuk ke Jepang khusus untuk pemegang e-paspor. Bebas visa ini didapatkan melalui pra-pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu dengan biaya layanan sebesar Rp 121.000.  

Tiket Pesawat ke Jepang

Kamu bisa memanfaatkan tiket pesawat dengan harga promo yang dijual melalui event travel fair ataupun dengan kode promo melalui travel agent online. Namun, setiap pesawat memiliki risiko penundaan jadwal keberangkatan (flight delay) atau risiko keterlambatan bagasi. Makannya, diperlukan untuk kamu melengkapi perjalanan dengan Asuransi Perjalanan Internasional dari MAGI.

Menawarkan jaminan klaim tunai sesuai limit pertanggungan untuk setiap 6 jam keterlambatan penerbangan yang kamu alami. Tak hanya itu, MAGI juga melindungi kamu dari risiko, pembatalan penerbangan ke Jepang, perubahan jadwal penerbangan, keterlambatan bagasi hingga perlindungan dokumen.

Syarat Liburan ke Jepang

Selama pandemi Covid-19, cukup sulit untuk bisa liburan ke Jepang. Namun, sejak 2022, wisatawan bisa lebih mudah pergi ke Jepang. Berikut syaratnya:

  • Vaksin Covid-19 lengkap
  • Install My SOS App, aplikasi fast track wajib
  • Untuk pemilik e-paspor akan mendapatkan bebas VISA selama 15 hari dengan masa berlaku 3 tahun untuk masuk ke Jepang. Namun kamu diwajibkan registrasi terlebih dahulu
  • Sedangkan pemilik paspor konvensional harus mengajukan VISA terlebih dahulu
  • Memiliki asuransi perjalanan selama di Jepang yang bisa dibeli dengan mudah melalui AXA Mandiri MyPage

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Jepang yang bisa Anda jadikan referensi untuk berlibur beserta biaya dan persayaratannya, semoga informasi diatas bermanfaat. Jangan lupa lengkapi dengan Asuransi Perjalanan Internasional dari MAGI untuk melindungi perjalanan liburan Anda selama di Jepang.

*Khusus untuk pembelian secara langsung melalui AXA Mandiri MyPage hingga periode 31 Januari 2023.

 

Source: Tokopedia.com ; Tiket.com ; Linkaja.com ; Traveloka.com ; Vfsglobal.com