10 Pantai Romantis di Berbagai Negara Untuk Valentine Kamu!

Menikmati keindahan pantai yang romantis dan menjelajahi wisata di sekitarnya bukan hanya untuk pasangan yang baru saja menikah, alias untuk honeymoon. Namun, tahukah kamu kita juga bisa mengunjungi pantai romantis bersama keluarga seperti orang tua, anak hingga sahabat tersayang!

Liburan bersama keluarga mengunjungi pantai romantis tidak hanya membangun kenangan indah yang bisa dikenang seumur hidup. Studi yang dilakukan di Washington University dan UC Irvine menemukan data survei bahwa liburan ke pantai mampu meningkatkan kreativitas, mengurangi depresi dan kecemasan, serta mengembalikan kesehatan mental kita lho.

Daftar Pantai Romantis di Dunia

Bertepatan dengan hari valentine, coba berkunjung dan menikmati waktu bersama pasangan, keluarga atau sahabat ke pantai - pantai romantis yuk!

1. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Terletak di Kepulauan Berau, Kalimantan Timur yang terkenal dengan surga bahari yang banyak diminati penyelam kelas dunia untuk berwisata air. Kamu bisa berkesempatan untuk bertemu spesies laut yang dilindungi seperti penyu hijau dan sisik, duyung, kima hingga lumba – lumba lho! Untuk berkunjung ke Pantai Derawan, kamu dapat memilih rute penerbangan dengan tujuan Balikpapan.

2. Ora Beach, Maluku

Di sini, kamu bisa menikmati waktu santai di gubuk – gubuk cantik yang terletak di atas air. Bukan hanya memiliki panorama yang indah, melainkan banyak pengalaman yang bisa kamu dapat di Ora Beach. Terdapat tebing-tebing indah, goa-goa yang misterius, pemandian air Belanda hingga permainan air lainnya yang bisa kamu rasakan.

3. Kepulauan Bora Bora, Prancis

Kepulauan Bora Bora terletak di perairan French Polynesia dan langsung berbatasan dengan Samudra Pasifik. Dikenal oleh para wisatawan sebagai salah satu tujuan wisata pantai romantis di kalangan borjuis dan kelompok selebriti karena untuk sampai ke Kepulauan Bora Bora harus menyewa kapal pesiar. Meskipun kecil, namun Kepulauan Bora Bora dipenuhi dengan keindahan yang memukau seperti pemandangan gunung berapi, hutan rimbun dan laut biru sebening kristal.

4. Pantai Bondi, Australia

Pantai yang sangat terkenal di Sydney ini menyimpan pemandangan tepi laut yang cantik dan mudah dijangkau lho, mengingat kawasannya yang berada dekat dengan kota! Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru di Pantai Bondi, seperti berenang di Bondi Icebergs, berbelanja barang buatan desainer di toko butik sekitar pantai, menikmati brunch sepuasnya hingga wisata budaya Aborigin.

 

5. Pantai Kelingking Nusa Penida, Bali

Siapa yang bisa menyangkal keindahan romantisme pantai yang ada di pulau Bali? Tak perlu diragukan lagi, Pantai Kelingking di Nusa Penida menjadi salah satu pantai romantis yang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Untuk ke pantai romantis ini, kamu bisa menggunakan kapal feri dari Padang Bai dengan harga yang affordable!

6. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Apabila kamu ingin menikmati momen bulan madu di tempat yang jauh dari keramaian, maka Pulau Moyo adalah jawabannya! Terletak di tengah hutan Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sangat tepat untuk kamu yang menginginkan suasana tenang saat liburan valentine dan menjelajahi keindahan Pulau Moyo.

7. Cocoa Island, Maldives

Salah satu pantai yang paling menarik dan terbaik di Maldives. Pantai – pantai yang eksotis ini seketika bisa jadi destinasi pantai romantis jika dikunjungi bersama pasangan. Cocoa Island memberikan berbagai fasilitas yoga dan spa di resort yang ada.

 

8. Awaroa South Island, New Zealand

Berada di jantung hati dari Taman Nasional Abel Tasman, surga bagi para pecinta pantai romantis. Pantai ini cukup terkenal bagi penduduk setempat. Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke pantai romantis Awaroa ini seperti berenang, kayaking hingga sailing!

9. Pantai Lengkuas, Belitung

Merupakan pantai romantis di bagian utara Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung dan dikenal dengan ikon mercusuar tinggi nan tua peninggalan Belanda. Pantai Lengkuas memiliki beragam terumbu karang yang akan menambah keseruan wisata air!

10. Pulo Cinta, Gorontalo

Sesuai dengan namanya Pulo Cinta yang berada di Gorontalo selalu jadi wishlist untuk pasangan muda dalam memilih destinasi honeymoon pantai romantis! Saking indahnya, seringkali dijuluki dengan Maldives Van Gorontalo. Banyak resort yang bisa dipilih untuk bermalam bersama pasangan sembari menikmati indahnya pemandangan laut.

Lindungi Perjalananmu ke Pantai Romantis Dari Risiko Tak Terduga

Menikmati momen valentine dengan jalan - jalan ke pantai romantis dengan yang tersayang. Namun tahukah kamu, jika tidak hati – hati kamu bisa saja mengalami hal yang tidak menyenangkan di pantai romantis. Seperti kecelakaan darurat saat berenang atau aktivitas lainnya selama perjalanan, keterlambatan jadwal penerbangan hingga kehilangan bagasi.

Worry less! Dengan Asuransi Perjalanan kamu bisa dengan nyaman dan aman jalan - jalan saat valentine di pantai romantis seluruh Indonesia dan Asuransi Perjalanan Internasional untuk menikmati pantai romantis di belahan dunia*.

* Syarat dan ketentuan asuransi mengikuti ketentuan polis asuransi
**Kode promo berlaku untuk pembelian secara langsung di AXA Mandiri MyPage hingga 28 Februari 2023.

Source: Australia.com ; travel.detik.com ; katadata.co.id ; phinemo.com ; orami.co.id ; cnnindonesia.com ;