Libur Sekolah Telah Usai, Ini Tips Jaga Mood Untuk Kamu yang Punya Anabul

Libur sekolah telah usai, saatnya kembali bersekolah atau bekerja. Tapi tunggu dulu, jangan langsung merasa kesal atau sebal karena libur sudah selesai. MAGI punya tips untuk kamu bisa jaga mood tetap ceria, khususnya untuk Anda yang punya anabul! Memiliki hewan peliharaan memang sangat bisa dijadikan hiburan bahkan menjaga mood Anda tetap baik. Bahkan sudah banyak riset yang membuktikan bahwa banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan ketika Anda bermain bersama hewan kesayangan.

1. Membantu Meredakan Stres dan Depresi

Bermain bersama hewan peliharaan dapat membuat Anda melupakan sejenak segala masalah yang sedang dihadapi. Hal tersebut dikarenakan terdapat peningkatan hormon dopamin dan serotonin pada otak sehingga memunculkan rasa senang dan bahagia. Memelihara hewan peliharaan juga dapat mengusir rasa kesepian dan mengurangi risiko terjadinya gangguan psikologis, contohnya depresi.

2. Memperkuat Imun Tubuh

Ternyata, memelihara hewan sehat dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan memperkuat sistem imun. Bahkan, penelitian mengungkapkan bahwa anak yang dibesarkan di rumah yang memiliki hewan peliharaan akan berisiko lebih rendah mengalami serangan asma, alergi hingga eksim. Walaupun begitu, tetap ada beberapa orang yang mengalami alergi bulu hewan. Maka disarankan Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan.

Baca juga: Catat! 5 Pertolongan Pertama Pada Hewan Peliharan Yang Sakit

3. Membantu Tumbuh Kembang Anak

Memiliki hewan peliharaan akan membantu menumbuhkan rasa tanggung jawab, empati serta emosional anak. Bahkan, hewan peliharaan akan mendorong anak dan keluarga untuk lebih aktif bergerak. Selain itu, ada studi yang menjelaskan bahwa hewan peliharaan bisa mendukung kemampuan interaksi anak. Dengan catatan, orang tua wajib mengecek terlebih dahulu ke dokter atau tenaga kesehatan untuk memastikan anak tidak memiliki alergi terhadap bulu hewan.

Haruskah Anda mendapatkan Asuransi Hewan Peliharaan dari Mandiri AXA General Insurance (MAGI) ?

Apakah Anda masih menimbang – nimbang seberapa penting untuk memberikan perlindungan menyeluruh bagi hewan peliharaan? Dengan MAGI, anabul Anda akan terlindungi apabila sewaktu – waktu mengalami kecelakaan yang membuatnya cidera, cacat tetap total atau bahkan kematian. Tak hanya itu, apabila saat Anda sedang berpergian dan menitipkan hewan peliharaan ke tempat penitipan terpercaya lalu penerbangan Anda delay. Tak perlu khawatir, MAGI akan memberikan biaya tambahan yang timbul akibatnya.

Adapun hewan peliharaan yang dapat dijamin oleh asuransi MAGI adalah anjing dan kucing yang memiliki sertifikat resmi.

  • Anjing dari PERKIN
  • Kucing dari ICA

Dengan premi mulai dari 50ribu rupiah untuk 1 tahun, hewan peliharaan tersayang akan mendapatkan perlindungan hingga total lebih dari 25 juta rupiah untuk satu tahun!1 Dapatkan spesial diskon hingga 20% untuk pembelian asuransi hewan peliharaan hanya di AXA Mandiri MyPage dengan kode promo belidimagi.

Lengkapi segera perlindungan anabul bersama MAGI!

1Besaran total perlindungan per tahun berdasarkan jenis manfaat yang dipilih