Simak! 5 Permainan Yang Cocok Untuk Hewan Peliharaan Anda

Memelihara hewan peliharaan harus didasarkan dengan rasa komitmen tinggi untuk bisa terus bertanggung jawab agar hewan sehat dan aktif. Selain memberikan tempat berlindung, memastikan kesehatan dan kenyamanannya, Anda juga harus mengajak bermain dan melatih hewan. Bermain bersama hewan peliharaan dapat membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tubuhnya, sehingga mereka tidak mudah stres. Banyak jenis permainan yang dapat dilakukan, namun tetap pastikan Anda memilih permainan yang cocok dengan kondisi hewan peliharaan.

Rekomendasi Permainan Untuk Hewan Peliharaan

Melatih hewan dengan permainan dapat meningkatkan bonding antara pemilik dan anabul. Selain itu, kegiatan aktif seperti bermain juga dapat meningkatkan kemampuan otak hewan menjadi lebih fokus dan pintar. Berikut rekomendasinya:

1. Bermain Bola

Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing akan sangat suka jika diajak bermain bola. Anda bisa bermain dan melatih anabul dengan lempar tangkap bola. Tinggal lempar bola seperti pingpong atau pantulkan ke tembok dan biarkan anabul menangkapnya. Permainan ini akan melatih hewan peliharaan menjadi lebih lincah.

2. Bermain Terowongan/Sirkuit

Selanjutnya, permainan terowongan atau membuatkan jalur sirkuit sangat cocok untuk hewan peliharaan yang suka bermain sendirian. Anda bisa melengkapinya dengan bola-bola. Usahakan memilih bola yang cukup besar agar tidak tertelan oleh mereka.

Baca juga: Catat! 5 Pertolongan Pertama Pada Hewan Peliharan Yang Sakit

3. Memainkan Mainan Kesukaan

Anda bisa membiarkan hewan peliharaan untuk memilih mainan kesayangan seperti boneka hewan yang dapat digigit dan dipeluk. Ini dapat membantu hewan kesayangan Anda meredakan stres. Anda juga bisa melatih naluri berburu hewan peliharaan dengan menggunakan boneka.

4. Petak Umpet

Silakan coba permainan petak umpet untuk hewan peliharaan. Anda bisa mengambil mainan yang sedang dimainkan oleh hewan peliharaan dan bersembunyi. Jika mereka berhasil menemui Anda, jangan lupa untuk memberikan hadiah seperti makanan agar selalu semangat saat berlatih dan bermain.

5. Mainkan Gelembung Sabun

Bukan hanya anak kecil, ternyata hewan peliharaan sama senangnya jika diajak bermain gelembung sabun. Mereka akan melihat dan melompat-melompat untuk menangkap gelembung tersebut. Cocok dicoba saat Anda ingin memandikan hewan peliharaan!

Jangan Lupa! Lindungi dengan Asuransi Hewan Peliharaan

Untuk memastikan hewan sehat, tidak cukup hanya dengan melatih hewan saja. Lengkapi dengan asuransi hewan peliharaan untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko kematian, cacat tetap total akibat kecelakaan dan biaya tambahan penitipan hewan akibat keterlambatan jadwal pesawat Anda.

Sayangnya tidak banyak asuransi di Indonesia yang menawarkan asuransi hewan peliharaan. Oleh karena itu, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) hadir untuk menawarkan jaminan perlindungan hewan bersertifikat resmi, seperti anjing PERKIN dan kucing ICA.

Anda bisa klaim asuransi lebih mudah secara online hanya dengan mengakses AXA Mandiri MyPage. Yuk, segera daftarkan hewan peliharaan Anda dan dapatkan premi rendah serta penawaran menarik lainnya! Nikmati diskon hingga 20% dengan klik link dibawah ini :

Pastikan anabul Anda sehat & lengkapi perlindungannya!

Source: halodoc.com, bobo.grid.id, mypage.axa.co.id