Simak! 4 Tips Merawat Mobil Setelah Dipakai Mudik lebaran

Mudik Idul Fitri 2022 adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk bisa berkunjung dan berkumpul dengan keluarga besar akhirnya tiba. Seperti tahun-tahun yang lalu, rata-rata masyarakat akan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil untuk menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman. Tapi jangan lupa ya untuk tetap menjaga performa mesin mobil pasca mudik lebaran nanti!

Tips Merawat Mobil Setelah Mudik Lebaran

Walaupun perjalanan terasa mulus, belum tentu tidak terdapat dampak apapun bagi mobil. Apalagi jika mobil sudah menempuh perjalanan yang terbilang sangat jauh. Silakan cek kembali sejumlah aspek berikut ini untuk merawat mobil agar kondisinya kembali prima.

1. Cek Spare Part Mobil

Perawatan mobil yang perlu diperhatikan setelah pulang mudik lebaran tidak lain tidak bukan adalah cairan-cairan di dalamnya, meliputi oli mesin, air radiator, serta minyak rem. Kinerja mobil akan sangat bergantung pada cairan tersebut. Jangan lupa untuk membiasakan mengecek kembali komponen rem dan kopling. Karena perjalanan mudik yang jauh dengan kecepatan tinggi apalagi diselingi macet bisa membuat kampas rem dan kopling menipis.

Baca juga: Asuransi All Risk dan Asuransi Total Loss Only, Bedanya Apa?

2. Bawa ke Bengkel Resmi Terdekat

Dikarenakan macet yang panjang, Anda tidak bisa main rem parkir (handbrake), maka koplingnya dibiarkan setengah main dan mengakibatkan jadi cepat rusak. Selain itu, bisa saja Anda menemukan goresan pada bodi mobil atau lecet di bagian bumper depan, pintu atau bumper belakang. Sebaiknya, bawa mobil Anda ke bengkel resmi terdekat atau bengkel langganan yang terpercaya dengan mekanik yang berpengalaman.

3. Cek Asuransi Mobil

Cek asuransi mobil yang Anda miliki, apakah dapat memberikan perlindungan all-risk (untuk seluruh risiko) atau total loss only. Hubungi pihak asuransi untuk koordinasi mengenai perbaikan yang dibutuhkan mobil Anda pasca libur mudik 2022. Kini, beragam asuransi sudah menawarkan pengajuan klaim melalui online salah satunya dengan video call sehingga memudahkan proses pengajuan klaim. Manfaatkan perlindungan asuransi mobil agar mobil tetap terjaga setelah dipakai libur lebaran.

Tambah Perlindungan dengan Asuransi Kendaraan dari Mandiri AXA General Insurance (MAGI)

Percayakan asuransi untuk melindungi mobil kesayangan Anda pada MAGI. Simak manfaat yang akan Anda dapatkan melalui asuransi kendaraan mobil dari MAGI:

  • • Perlindungan kehilangan kendaraan.
  • • Perlindungan untuk kendaraan yang penyok atau lecet.
  • • Memberikan layanan derek selama dibutuhkan saat mudik lebaran 2022.

Tak hanya itu, MAGI menawarkan layanan klaim melalui video call dengan mudah serta Anda bisa membeli asuransi kendaraan secara online melalui mypage.axa.co.id dan pilih premi dengan harga yang terjangkau dengan cicilan 0%!

Rawat Mobil Kamu Setelah Perjalanan Mudik, Sekarang!

 

Source: hondaroyalkenjeran.com, bisnis.com, mypage.axa.co.id